Setahun Memimpin, Anies: Saya Tak kan Tinggalkan Janji yang Telah Diucapkan

Eramuslim – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan komitmen tidak akan menanggalkan jabatannya hingga genap 5 tahun untuk mengikuti apa pun kontestasi nasional. Anies akan fokus di Jakarta.

“Kami tidak pernah berniat meninggalkan janji yang pernah diucapkan. Jadi, kalau ada perlombaan-perlombaan nasional, saya sudah nggak ikut. Janji saya hanya akan di Jakarta,” kata Anies dalam sambutannya di Rakernas Persatuan Guru MI, Kampus UIN, Tangerang Selatan, Rabu (17/10).

Anies mengatakan sebagian besar program sudah masuk dalam rencana jangka pendek dan menengah daerah (RJPMD). Dia optimis programnya bisa terlaksana dengan baik.

“Kami berkomitmen kita harus bisa selesai semua,” sebut Anies.

Anies tidak merasa terbebani merealisasikan janjinya karena tidak memiliki kepentingan dengan pihak-pihak lain. Dia siap melaksanakan semua janjinya, termasuk menolak reklamasi Teluk Jakarta.

“Saya merasa tidak punya beban 1, 2, 3, 4. Bebannya ke bapak ibu, bukan ke A-B-C-D, tapi yang diaspirasikan, ditunaikan. Kalau pun menghentikan reklamasi ya dihentikan saja, kenapa? Emang nggak ada urusannya,” ucap Anies. (dtk)