free hit counters
 

2 Jamaah Haji Indonesia Yang Meninggal Diduga Tertular Virus Mers Corona

zahid – Rabu, 22 Zulhijjah 1438 H / 13 September 2017 14:00 WIB

Eramuslim – Dua orang jamaah haji yang baru tiba dari Tanah Suci dilaporkan meninggal dunia. Keduanya diduga tertular virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) Corona.

“Sudah ada dua jamaah haji yang meninggal dunia akibat penularan virus tersebut. Satu di pesawat, dan satunya lagi di Terminal,” kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Susanto di Bandara Soetta, Rabu (12/9).

Adapun kedua jamaan haji yang meninggal itu berasal dari Lampung dan Tasikmalaya.

“Jemaah haji yang tiba di Bandara Soetta hari ini terdiri atas enam kloter. Mereka berasal dari embarkasi Jakarta, dan Jawa Barat. Setibanya di Soetta, mereka langsung diperiksa kesehatan,” tuturnya.

Menurut Susanto, jika ada yang terindikasi terserang MERS akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Sulianto Saroso, Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan.

Mereka yang telah diperiksa, kata dia, diberi kartu kewaspadaan kesehatan. “Pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai dari dalam pesawat hingga melewati alat thermo scan untuk memonitor kondisi suhu tubuh jamaah yang pulang,” ucapnya.

Perlu diketahui sejak muncul dan menjadi wabah di Arab Saudi pada tahun 2012 lalu, hingga kini dunia belum menemukan obat maupun vaksin dari virus Mers Corona. (SI/Ram)

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus