20 Ribu Warteg Tutup, Rocky Gerung Salahkan Risma, Apa Katanya…

eramuslim.com – Sebanyak 20 ribu warung Tegal alias Warteg di Jabodetabek terancam gulung tikar. Hal ini disebabkan karena banyak di antara pengusaha warteg yang tidak mampu untuk membayar atau memperpanjang sewa tempat akibat pandemi.

Terkait hal ini Pengamat Politik Rocky Gerung ikut menyorotinya. Dia heran kok ada klaim belakangan dari pemerintah yang menyebut ekonomi sedang bertumbuh di 2021. Padahal, faktanya ada 20 ribu warteg yang terancam hidupnya.

“Jadi itu pertanda bahwa ekonomi kita sedang terpuruk. Dengan kata lain tutupnya warung Tegal membatalkan asumsi pemerintah bahwa ekonomi sedang bertumbuh,” kata Rocky di saluran Youtube-nya, dikutip Senin 25 Januari 2021.

Pada kesempatan itu, Rocky lantas menyindir Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma yang belakangan justru aktif dengan pemulung. Padahal, kata Rocky, para pemilik warteg lah yang seharusnya didatangi Risma, bukan cuma pemulung saja.

Rocky Gerung. Foto: IG Rocky Gerung.

“Ini yang mestinya yang seharusnya disurvei dan didatangi Ibu Mensos, karena ini juga bantalan sosial kan. Jadi jangan cari pemulung, carilah pemilik warung wawancaralah dengan dia,” ujar Rocky Gerung.