25 Bus Dari Solo Berangkat ke Jakarta Ikuti Aksi 212

2121Eramuslim.com – Ribuan massa dari daerah akan mengikuti aksi 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat lusa. Termasuk ribuan massa dari Solo, Jawa Tengah yang akan membanjiri Ibu Kota.

Kepala Bagian Informasi Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono memastikan ribuan umat Muslim yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta akan berangkat mengikuti aksi 212 ke Jakarta pada Kamis (1/12) pagi. Masa akan berangkat dengan menggunakan bus sebanyak 25 unit.

Dia menjamin masa yang berangkat dari Solo akan tetap mengikuti aturan dan tata tertib aksi. “Kita juga sudah sering aksi, saat aksi kemarin (4 November) juga kita tertib, tak perlu khawatir,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Achmad Luthfi tak mempermasalahkan warga Solo yang bermaksud mengikuti aksi bela Islam III di Jakarta pada 2 Desember. Terlebih setelah adanya izin dari Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian bagi warga daerah yang ingin mengikuti aksi 212 tersebut.

“Tidak apa-apa, tapi ada imbauan, peserta harus mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku. Lalu peserta juga tidak boleh membawa senjata tajam dan patuhi lalu lintas,” tutur Luthfi usai mengikuti apel nasional Kebinekaan di Lapangan Kota Barat, Solo pada Rabu (30/11).

Lebih lanjut, dia yakin, warga Solo dapat mengikuti aksi tersebut dengan tertib. Ia juga meminta warga Solo lainnya untuk mendoakan sanak familinya yang berangkat ke Jakarta agar selamat hingga pulang kembali ke Solo.(ts/rol)