free hit counters
 

3 Alasan Prabowo Mau Bertemu Jokowi Versi Dahnil Anzar

zahid – Minggu, 14 Juli 2019 15:30 WIB

Eramuslim – Eks Koordinator Jubir BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan alasan mengapa Prabowo mau bertemu dengan Jokowi. Ada tiga alasan yang diyakini Dahnil melatarbelakangi pertemuan itu. Apa saja?

“Hal yang pertama, sahabat sekalian politik itu adalah seni merangkai gagasan, menyampaikan ide untuk menjual, dalam tanda kutip, menjual ide dan gagasan kita, pikiran kita. Apakah pikiran kita itu bisa diterima oleh publik oleh rakyat, sehingga kemudian pikiran kita itu melalui sosok politisi itu bisa digunakan sebagai kebijakan bagi pemerintahan. Tentu ketika kemudian kita menjadi eksekutif maupun legislatif,” kata Dahnil dalam video yang dibagikan di channel YouTube-nya, Minggu (14/7/2019).

“Ketika gagasan itu kalah dukungan dari rival politik kita, maka kita membutuhkan saluran untuk menyampaikan gagasan dan pikiran-pikiran kita itu. Baik itu melalui institusi legislatif, yaitu bisa jadi oposisi atau kemudian juga memerintah, nah itu dua hal. Jadi yang paling penting adalah bagaimana gagasan ide kita itu digunakan apabila memang ide itu baik dan bagus untuk negara. Maka harus dikomunikasikan,” lanjutnya.

Kedua, kata Dahnil, pertemuan yang berlangsung kemarin itu untuk memastikan semua pihak tidak lagi punya dendam politik di masa yang akan datang. Salah satunya, dia melanjutkan, dengan cara membawa pulang Habib Rizieq ke Indonesia. 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus