4 Materi yang Disiapkan Sandiaga untuk Debat Cawapres

Eramuslim – bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Andre Rosiade, mengatakan calon wakil presiden Sandiaga Uno telah siap menjalani debat pilpres ketiga itu. Menurut Andre, Sandiaga saat ini telah menguasai bahan-bahan materi untuk debat tersebut.

“Dalam debat nanti, bang Sandi akan fokus menyampaikan gagasan-gagasan dan solusi perubahan yang akan kami tawarkan kepada masyarakat Indonesia. Sehingga pesan-pesan perubahan, apa yang akan dilakukan oleh Pak Prabowo dan bang Sandi 5 tahun ke depan itu benar-benar sampai ke masyarakat,” kata Andre saat dihubungi, Jumat, 22 Februari 2019.

“Sehingga memberikan keyakinan dan optimisme bahwa masyarakat Indonesia yang adil dan makmur bisa terwujud dengan memilih Prabowo-Sandi.”

Berikut materi-materi debat yang akan disampaikan Sandiaga 17 Maret nanti menurut penuturan Andre Rosiade:

1. Ketenagakerjaan
Soal ketenagakerjaan, Andre mengatakan Prabowo dan Sandiaga telah memiliki kontrak politik dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang ditandatangani 1 Mei 2018 lalu. Menurut Andre, kontrak politik ini akan menjadi dasar ruh dari program-program Prabowo-Sandi dalam bidang ketenagakerjaan.

Ia lalu menyinggung soal Tenaga Kerja Asing (TKA) saat membicarakan visi-misi Prabowo-Sandi dalam bidang ketenagakerjaan. “Bicara tenaga kerja asing, tenaga kerja asing boleh, tapi tentu yang boleh itu ekspatriat, untuk manajemen maupun tenaga ahli,” kata Andre.