free hit counters
 

4 Tips Aa Gym Memilih Gubernur Jawa Barat

zahid – Rabu, 21 Rabiul Akhir 1439 H / 10 Januari 2018 08:30 WIB

Eramuslim – Pemilihan kepala daerah (pilkada) akan segera digelar serentak di Indonesia. Salah satu provinsi yang menyelenggarakan pilkada adalah Jawa Barat. Khusus Jabar, dai kondang KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) pun memberikan beberapa saran.

“Aa, saya mau tanya soal pilkada Jabar nanti. Kalau ada calon yang pribadinya saya amat suka, tapi ternyata didukung oleh partai yang amat tidak saya suka, gimana ya Aa? Saya mesti mempertimbangkan pribadi calonnya atau partai pendukungnya?,” tanya seorang ibu di acara kajian subuh di Masjid Daarut Tauhiid, Bandung, beberapa waktu lalu.

Sontak, pertanyaan tersebut sempat membuat AA Gym terkejut. Dia lalu meneruskan, bahwa dirinya tak mau membahas politik namun dari sudut pandang agama, AA Gym tetap merasa berkewajiban menyampaikan.



“Bu, sebenarnya saya nggak mau bicara politik nih. Tapi kalau dari sudut pandang agama ada beberapa panduan yang bisa ibu pertimbangkan,” kata Aa Gym.

Aa Gym pun menjabarkan jawabannya sebagai berikut:

“Pertama, lihat calon yang jelas keberpihakannya kepada Islam, jangan pilih calon yang nggak jelas berpihak pada Islam,” tegas AA Gym.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru