free hit counters
 

4 Tokoh Golkar yang Cocok Gantikan Azis Syamsuddin Sebagai Wakil Ketua DPR

Redaksi – Minggu, 26 September 2021 12:30 WIB

Eramuslim.com – Sejumlah nama kader Partai Golkar mulai dimunculkan publik untuk menjadi pengganti Azis Syamsuddin sebagai wakil ketua DPR RI.

Terlebih, Azis Syamsuddin yang kini mendapat status tersangka dari KPK sudah menyatakan mundur dari jabatan tersebut.

4 Tokoh Golkar yang Cocok Gantikan Azis Syamsuddin Sebagai Wakil Ketua DPR

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam menegaskan bahwa Partai Golkar bukan partai yang kekurangan tokoh. Beringin selalu melahirkan banyak tokoh mulai orde baru hingga saat ini.

Bahkan dia menilai ada 4 tokoh yang sudah siap untuk jadi pengganti Azis Syamsuddin.

“Setidaknya ada 4 orang yang paling pas, misalnya Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Ridwan Hisjam, Misbakhun, atau Dedi Mulyadi,” ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/9).



Menurutnya, keempat tokoh tersebut memiliki pengalaman panjang di dunia politik. Dari segi kemampuan pun tidak dapat diragukan lagi.

“Doli Kurnia misalnya saat ini sedang menjabat Ketua Komisi II DPR RI, apabila dipercaya menggantikan Azis, maka posisinya akan dapat diisi oleh kader yang lain, sehingga terjadi rotasi pengkaderan yang baik,” kata Saiful.

Kemudian Ridwan Hisjam menurut Saiful, pada saat perebutan ketua umum Golkar, juga sebagai kandidat dan telah banyak pengalaman yang dimiliki.

“Saya kira (Ridwan Hisjam) juga layak menempati posisi Azis Syamsuddin,” kata Saiful.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru