45 Ribu Anak di Jateng Putus Sekolah Gegara Biaya, Ganjar Disentil Sibuk Lari Antar Provinsi

Miris! 45 Ribu Anak di Jateng Putus Sekolah Gegara Biaya, Ganjar Disentil Sibuk Lari Antar Provinsi

Eramuslim.com – Relawan Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyentil Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo terkait permasalahan 45 ribu anak putus sekolah setiap tahun di Jawa Tengah.

Dia mempertanyakan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) perihal dana BOS dan BOP.

Hal itu disampaikan Reiza Patters dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 30 Mei 2023.

“Kalau di Jateng, konon ada 45ribu anak putus sekolah setiap tahun karena persoalan biaya. Uniknya, sudah ada BOS dan BOP, apa sekolah di Jateng gak dapet itu ya? @Kemdikbud_RI,” ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

“Apakah Ndoro @ganjarpranowo terlalu sibuk lari-lari (dari kenyataan) antar kota antar provinsi sehingga hal yang begini tidak tertangani?,” sambungnya.

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo melakukan safari politik bersama relawannya di Serang, Banten. Dalam kunjungan sejak kemarin, Ganjar menyapa masyarakat Serang dengan ajakan terus hidup sehat dengan berolahraga.

Puncaknya pada Minggu (28/5/2023), Ganjar bersama rombongan relawan mengajak masyarakat untuk lari pagi di Alun-Alun Serang.

“Yang antusias (lari pagi,red) saya, bukan masyarakat. Sebab, kita bangun pagi mulai di hotel sampai ke sini lumayan, ya,” ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar mengatakan perjalanan selama olahraga di Serang, menimbulkan kesan mendalam baginya. Sebab, dia menilai masyarakat Serang juga gemar berolahraga untuk menjaga kesehatan.

“Ternyata masyarakat di Serang Banten semua suka olahraga. Yang penting itu. Jadi, kalau mau sehat, kita olahraga,” tambahnya.

Sumber: newsworthy

Beri Komentar