Aa Gym Akan Gratiskan Biaya Sekolah Puteri Bungsu (alm) Aa Jimmy

Eramuslim.com – Putri bungsu komedian Aa Jimmy, Radisha Yumna Azahra yang masih berusia 2 bulan berhasil selamat dari tsunami yang menerjang pantai Tanjung Lesung dan sekitarnya, pada 22 Desember lalu. Terbungkus kain batik, Yumna berhasil diselamatkan oleh pengasuhnya.

Yumna menjadi satu-satunya anggota keluarga yang selamat. Sebab, ayah, ibu, dan kedua kakaknya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Kondisi tersebut membuat banyak pihak simpati pada Yumna kecil. Salah satunya datanng dari pendakwah kenamaan Abdullah Gymnastiar.

Pria yang akrab disapa Aa Gym ini langsung mengautarakan niatnya mengasuh Yumna. Dikonfirmasi pada pihak manajemen Jigo tempat Aa Jimmy bernaung, niat Aa Gym tersebut dibenarkan. Hanya saja, bukan mengasuh melainkan membebaskan biaya Yumna jika ingin mondok di pesantren miliknya.

“Itu bukan asuh dalam arti saat ini dibesarkan oleh dia. Itu memang statement-nya Aa Gym saat live di TVOne. Aa Gym statement-nya memang maksudnya nanti mengasuh kalau sudah sekolah, digratiskan begitu. Dipersilahkan masuk pesantren beliau, biar jadi anak asuh beliau begitu,” jelas Aji saat dihubungi, Sabtu (29/12).

Hanya saja, lanjut Aji, keputusan nanti berada di tangan Yumna atau wali asuhnya ingin bersekolah di Pondok Pesantren Daarut Tauhid atau tidak.

Saat ini, Aji mengatakan Yumna ada bersama nenek dari ibunya. [jpc]