Aa Gym: Wajah Syekh Ali Jaber Bersih dan Tersenyum

Eramuslim.com – Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber, kemarin pagi, Kamis 14 Januari 2021 pukul 08.30 Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Jenazah Syekh Ali Jaber diketahui telah diberangkatkan ke kediamannya di Kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyebut jenazah Syekh Ali yang ditemuinya di RS Yarsi Jakarta dalam posisi tersenyum

“Alhamdulillah beberapa saat yang lalu aa sudah berjumpa dengan almarhum. Alhamdulullah Aa jadi saksi beliau wajahnya bersih dan tersenyum,” kata Aa Gym dalam live report yang tayang di Channel Youtube Wakaf Advanture, Kamis 14 Januari 2021.Aa Gym juga bercerita dirinya hanya berselisih 1 hari dengan Syekh Ali Jaber setelah dinyatakan positif COVID-19 pada Desember lalu. Aa Gym juga berharap kondisi jenazah Syekh Ali Jaber yang tersenyum dan wajahnya yang bersih menjadi ciri-ciri seorang syuhada.

“Sungguh hanya beda 1 hari dengan Aa, beliau hari Minggu kenanya Aa kenanya hari senin. Tapi beliau lebih dirindukan Allah. Demi Allah wajahnya bersih dan tersenyum semoga ini ciri-ciri seorang syuhada. Semoga wafatnya beliau betul-betul wafat yang dimuliakan Allah,” ujar beliau.

Selain itu, Aa Gym juga menyebut bahwa beberapa hari sebelum meninggal, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

“Aa sudah jumpa betapa terima kasih kepada dokter menurut dokter beliau sudah lepas dari COVID sudah negatif. Sehingga beliau mensempurnakan wafatnya dengan dibersihkan dari dosa Insya Allah,” kata beliau.

Dari pantauan live report itu, diketahui kondisi rumah duka di Komplek Taman Berdikari Sentosa, Pulogadung, Jakarta Timur sudah dijaga ketat kepolisian. Terlihat sejumlah orang telah berada di area depan komplek perumahaan Syekh Ali Jaber.[vv]