‘AADKK’ Ada Apa Dengan Kuping Kiri Bapak?

Eramuslim – Walaupun debat capres malam tadi biasa-biasa saja, tetapi banyak orang yang mencatat berbagai hal yang menarik perhatian. Banyak pula pemirsa yang mengungkapkan rasa puas dan rasa tak puas. Sebagian lain kelihatannya menonton dengan mata yang jeli. Lebih tepatnya dengan “mata intel”. Luar biasa hebat!

Mereka tidak sekadar menyimak paparan kedua capres, melainkan mengamati dengan sekasama apa-apa yang mereka anggap aneh.

Saking jelinya pemirsa debat capres, ada yang serentak bertanya, “Ada apa dengan kuping kiri Pak Jokowi? Kok beliau bolak-balik menyentuhkan ujung jarinya ke lubang kuping kiri itu?”

Mereka ini berpikiran macam-macam. Ada yang menyatakan keheranan mengapa harus sentuh-sentuh lubang kuping. Mereka merasa ada yang tak biasa. Bagaikan ada sesuatu yang harus dicocokkan posisinya di dalam kuping Pak Jokowi. Wallahu a’lam. Ada-ada saja tingkah pemirsa.

Banyak pula pemirsa yang merasa heran kenapa Pak Jokowi bisa relatif ‘bagus’ menjawab pertanyaan maupun menyampaikan penjelasan. Tumben. Selama hari ini beliau itu ‘kan sering tergagap-gagap menjawab pertanyaan media. Kok malam tadi bisa lebih mulus. Bagaikan ada ‘live briefing’. Hehe…