Ada AHY hingga Mahfud MD, Puan Ungkap 10 Nama Cawapres Sudah Dikantongi

eramuslim.com – PDIP memiliki 10 kandidat yang dianggap potensial untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Politik, telah mengungkapkan bahwa nama-nama tersebut telah tercantum di berbagai media nasional.

“Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY ya kan? Pak AHY, Pak… Sopo lagi Mas? Pak Airlangga, ya kan?” ungkap Puan saat jumpa pers di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Puan mengatakan, nama yang sudah sudah muncul di sejumlah media nasional itu dinilai mempunyai kelebihan yang nantinya akan dijaring oleh PDIP. Namun demikian, kata Puan, jika 10 nama itu sudah mengerucut akan ditawarkan kepada Ganjar Pranowo untuk didiskusikan di internal PDIP.

“Nantinya akan dipertimbangkan dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya,” tuturnya.

“Jadi nama tetap akan ditentukan nanti tapi belum hari ini. Jadi masih menimbang nama-nama yang ada,” demikian Puan Maharani.

Saat jumpa pers, Puan didampingi Ganjar Pranowo, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, dan Waskjen DPP PDIP Arif Wibowo.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar