‘Teroris’ di Bandung Selatan Menambah Daftar Penyergapan Densus 88

1 1Densus Antiteror 88 Mabes Polri melakukan penyergapan ke sebuah rumah di Kampung Baturengat Hilir RT 2/8, Cigindewah Hilir, Marga Asih, Bandung Selatan pada Rabu (8/5) siang ini.

Salah satu warga setempat, Markus Siagian menjelaskan, baku tembak antara polisi dengan “teroris”  terjadi saat Densus 88 hendak bergerak ke rumah kontrakan tersebut.

Disebutkan sekitar pukul 11 WIB pagi, terdengar tembakan yang diduga berasal dari sebuah gedung yang dikenal sebagai Pesantren di wilayah tersebut. Hingga kini,  baku tembak masih terjadi. Tak ayal situasi di daerah yang dikenal sebagai sentra perbelanjaan kain di Kota Bandung itu mencekam.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar menjelaskan, empat terduga teroris menjadi incaran Densus 88 dalam penyergapan tersebut.
Rumah kontrakan atas nama H. Anda Suhanda menjadi tempat para teroris yang ini bersembunyi. Boy berujar, penggerebekan yang dilakukan tidak berjalan mulus. Pasalnya, para teroris melakukan perlawanan.

Boy berujar para pelaku satu pun belum ada yang dapat dilumpuhkan.”Petugas Densus di lapangan masih terus berusaha,” ujarnya. (Ban/Roi/Dz)