free hit counters
 

Ada Penembakan di Dekat Rumah Kepala BIN

Redaksi – Selasa, 11 Zulqa'dah 1442 H / 22 Juni 2021 06:00 WIB

Eramuslim.com – Fakta baru terungkap di balik peristiwa penembakan yang dilakukan oleh pengendara Toyota Fortuner di Jalan Prof. Joko Sutono, Melawai, Jakarta Selatan. Terungkap bahwa peristiwa itu ternyata terjadi tak jauh dari kediaman rumah dinas Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN), Jenderal Budi Gunawan.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pedagang kopi keliling berinsial T (58). Pria paruh baya itu merupakan salah satu saksi mata yang berada di lokasi.

“Itu kan depan rumah Pak Budi kejadiannya. Petugas-petugas yang jaga langsung keluar. Nyariin yang nembak itu,” kata T saat ditemui di lokasi, Senin (21/6/2021).

Sejumlah personel Brimob yang berjaga di rumah dinas Budi Gunawan alias BG sempat berupaya mencari pelaku. Mereka bergegas keluar rumah dengan persenjataan lengkap tak lama setelah peristiwa penembakan ke udara itu terjadi.



“Pada bawa senjata semua. Ya namanya dekat rumah Pak Budi kan. Ada yang lari ke tengah, ke kanan. Pada mencar nyarinya,” bebernya.

Dicurigai Bukan Orang Biasa

Personel Brimob kerap melakukan patroli di sekitar lokasi penembakan. Sebab, lokasi tersebut berdekatan dengan Komplek Pati Polri.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pegawai di sekitar lokasi berinisial DN. Menurut DN personel Brimob kerap berpatroli setiap tiga jam sekali.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru