free hit counters
 

Adhie Massardi: BUMN Dulu Sapi Perah, Sekarang Dipakai Hambat Kegiatan Saingan

Redaksi – Jumat, 3 Juni 2022 14:20 WIB

eramuslim.com – Ajang balap mobil listrik, Formula E akan tetap digelar pada 4 Juni 2022 mendatang, sekalipun tidak ada sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sikap perusahaan plat merah yang tidak ikut ambil bagian dalam event ini menuai sorotan masyarakat.

Salah satunya dari Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M. Massardi, yang menilai kehadiran BUMN sudah mulai salah arah. Bahkan, katanya, BUMN sudah menjadi multifungsi pemanfaatannya oleh penguasa.



“BUMN multifungsi. Dulu hanya jadi sapi perah. Kemudian nambah, selain jadi sapi perah juga jadi tempat kost-kostan relawan merangkap buzzeRp,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Jumat (3/6).

Tidak cukup sampai di situ, BUMN kini juga telah berubah menjadi rumah untuk menyiapkan pemenangan diri menghadapi pilpres.

“Masih belum cukup. Kini dipakai untuk hambat kegiatan saingan. Lo kira BU Milik Nenek lo?” tutupnya menyindir ketidakhadiran BUMN sebagai sponsor Formula E, yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pimpinan Anies Baswedan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sendiri telah memberi alasan BUMN tidak menjadi sponsor dalam Formula E. Katanya, BUMN telah berpartisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan. [RMOL]

Berita Nasional Terbaru