free hit counters
 

Adzan, Guru Teladan Ini Hentikan Lomba Futsal Untuk Tunaikan Shalat Berjamaah

zahid – Senin, 25 Jumadil Awwal 1439 H / 12 Februari 2018 15:00 WIB

Eramuslim – Bukan hanya di Arab Saudi. Penghentian kegiatan apapun ketika masuk waktu shalat  juga terjadi di Kota Makassar. Dan kali dilakukan oleh seorang guru teladan yang menghentikan seluruh pertandingan Futsal ketika memasuki waktu.

Sikap terpuji ini terjadi dalam pertandingan futsal antar guru di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar, Minggu (11/2/2018). Saat tiba waktu shalat  Zuhur, lapangan futsal tidak diramaikan dengan aktivitas pertandingan, melainkan diisi kegiatan shalat berjemaah.

Karena kapasitas mushala terbatas, para peserta lomba dan penonton menjadikan lapangan futsal sebagai tempat untuk mendirikan shalat secara berjamaah.



“Menjadi sesuatu yang sangat dianjurkan, bahwa bagi para lelaki, mereka mendirikan shalat  wajibnya secara berjamaah,” ujar pihak sekolah sesuai keterangan tertulis yang diterima redaksi Fajar,Minggu (11/02).

Penghentian pertandingan ketika masuk waktu shalat ini mengingatkan pada video viral wasit ternama dunia, Mark Clattenburg, ketika menghentikan pertandingan sejenak saat memimpin laga Kings Cup atau Piala Liga Arab Saudi, antara Al-Feiha melawan Al-Fateh di Stadion King Salman Sports City, Rabu (24/1/2018).

Menghentikan aktivitas saat azan berkumandang sudah menjadi kebiasaan di Arab Saudi, namun laga ini terasa berbeda karena yang memimpin pertandingan adalah wasit terbaik dunia asal Inggris.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru