free hit counters
 

Ahli Nuklir Dipilih jadi Menkes, Ribka: Saya Heran Jokowi Ini Pembisiknya Siapa

Redaksi – Rabu, 28 Jumadil Awwal 1442 H / 13 Januari 2021 08:35 WIB

Eramuslim.com – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning, mempertanyakan status Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Sebab penunjukkan Budi bersamaan dengan program vaksinasi COVID-19 yang tengah gencar dicanangkan pemerintah.

Bersamaan dengan itu, ia juga bertanya, apakah pergantian Menteri Kesehatan karena pejabat sebelumnya, Terawan Agus Putranto, sempat disebutkan ‘membandel’ mengenai pengadaan vaksin.

Tjiptaning mengatakan itu saat rapat kerja dengan Budi yang juga dihadiri Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny K. Lukito, dan Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 12 Januari 2021.



“Dan kalau Menteri Kesehatan, saya ingin tahu politik kesehatan ke depannya apa. Atau … Menteri Kesehatan ini, Jokowi hanya untuk selama menangani vaksin, tidak, ‘kan?” tanya Ribka.

“Kontraknya gimana sama Jokowi. Jangan- jangan cuman ini untuk menyelesaikan vaksin aja. Si Terawan rada-rada bandel nih, kalau sama vaksin dia agak bandel.”

Perempuan yang akrab disapa Mba Ning heran alasan Jokowi menunjuk Budi Sadikin. Budi seorang ekonom dan bankir serta berlatar belakang pendidikan fisika nuklir. Keheranan lain yang membuat Ning bertanya-tanya juga lantaran selama beberapa periode duduk di Komisi Kesehatan DPR, posisi menteri selalu diisi orang yang berprofesi dokter.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru