Ahmad Dhani Bagikan Tips Aman Bertahan Hidup di Penjara

Di Tahanan Ada Sel Tikus

Dhani menjelaskan bahwa tersangka penistaan agama sering menjadi bulan-bulanan di sel tahanan, seperti yang dialami Muhammad Kece.

Dhani mengatakan di dalam penjara pun ada hukuman tersendiri. Hukuman itu diberikan kepada tahanan yang melanggar.

Biasanya, kata Dhani, kasus yang muncul di dalam penjara itu diselesaikan di penjara, tidak sampai lapor ke polisi, seperti yang dilakukan Muhammad Kece.

“Di penjara itu kan ada mekanisme, diselesaikan di penjara. Misalnya nih, gua gebukin orang di penjara, biasanya gak sampai ke polisi,” ucap Dhani.

“Diselesaikan di sana (penjara). Paling ada sel tikus. Sel tikus itu sel yang ukurannya 1 x 2 (meter), gak ada tempat pop. Lu di situ terus, pop di sana, pipis di sana, makan di sana selama sebulan,” sambung Dhani.

Dhani mengaku tidak pernah ditahan di sel tikus karena dia termasuk orang yang berperilaku baik di dalam penjara. Dhani mengatakan, kehidupan di dalam tahanan itu mirip-mirip dengan film Hollywood.

Di Rutan Cipinang, kata Dhani, masing-masing suku punya geng dan memiliki seorang bos yang disebut kepala suku.

“Kalau di Rutan Cipinang itu ada kepala suku Surabaya, kepala suku Ambon, ada kepala sukunya sendiri-senidi. Ada kepala suku NTT, kepala suku Batak. [Pojoksatu]