free hit counters
 

Ahok Bukan Kurban Hewan tapi Korbankan Manusia, Dia Korbankan Hak-hak Hidup Warga Jakarta

Redaksi – Selasa, 9 Zulhijjah 1437 H / 13 September 2016 10:00 WIB

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengklaim ikut kurban dengan menyumbang 55 sapi mendapat kritikan dari berbagai pihak.

Ustadz Abu Hudzaifah melalui akun Twitter-nya @abuhudzaifah82 mengatakan yang dilakukan Ahok dengan menyerahkan sapi ke warga bukan kurban.

“Ahok bukan berkurban hewan ! Tp berkurban manusia ! Dia korbankan Hak² Hidup warga Jakarta,” ungkap Abu Hudzaifah.

ahok-sapiAbu Hudzaifah mengutip ayat Al Quran Surat Ibrahim ayat 18 yang artinya Orang-orang yang kafir kepada Rabbnya, amalan-amalan mereka adalah seperti abu yang ditiup angin dengan keras pada suatu hari yang berangin kencang. Mereka tidak dapat mengambil manfaat sedikit pun dari apa yang telah mereka usahakan (di dunia). Yang demikian itu adalah kesesatan yang jauh.” (QS. Ibrahim: 18).

Sebelumnya Ahok menyumbang 55 ekor sapi untuk dikurbankan dalam Idul Adha tahun ini. Daging kurban yang dihasilkan akan dibagian bagi para penghuni rusun.

“Untuk Idul Adha tahun ini, ada sebanyak 55 ekor sapi yang saya sumbangkan. Semuanya akan dibagi rata untuk warga,” kata Gubernur yang biasa disapa Ahok ini di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (9/9). (ts/sn)

Berita Nasional Terbaru