free hit counters
 

Ahok Muncul Lagi?

Redaksi – Jumat, 8 November 2019 06:30 WIB

Eramuslim.com – “Ahok” bukan suara batuk, akan tetapi batuk politik bisa bersuara “Ahok”. Ahok dihukum karena penodaan agama. Ia Gubernur dan tokoh politik yang dikenal seenaknya, emosional, dan kena batunya ketika menghina ayat Allah QS Al Maidah 51. Dilapaskan di Mako Brimob tempat  aneh untuk “terhukum”. Tentu menjadi catatan sejarah buruk dalam penegakkan hukum di Indonesia.

Kini Ahok lepas, bahkan isu bermunculan. Ada isu Ahok akan gantikan Ma”ruf Amin, ada juga wacana Ahok akan ditunjuk sebagai Dewan Pengawas KPK. Maklum dunia politik yang selalu ramai. Benar atau tidak semua itu masih menunggu pembuktian. Menunggu itu penting agar ceritra Ahok ini tidak menjadi hoak.

Meskipun demikian analisa juga ikut muncul. Yang aktual adalah soal Ahok yang akan menjadi Dewan Pengawas KPK. Mungkinkah? Ini pertanyaannya. Jawabannya bisa mungkin bisa juga tidak.  Mungkin, jika Jokowi “nekad” untuk mempromosikan sahabat dan mantan Wakil Gubernurnya ini. Membersihkan dan menghidupkan karier politik Ahok. Bukankah penjara itu adalah tangga naik karier politik ? Soekarno dan tokoh lain telah mencontohkan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus