free hit counters
 

Ahok Tak Peduli, Wagub Djarot Akhirnya Tegur Dukcapil Yang Persulit KTP Warga Luar Batang

Redaksi – Selasa, 1 Sya'ban 1437 H / 10 Mei 2016 09:30 WIB

djarotEramuslim.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta tidak mempersulit warga Pasar Ikan untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI atau dokumen administrasi kependudukan lainnya.

“Itu kan haknya warga. Kalau sudah seperti itu, jangan dipersulit lah. Kalau dia sudah punya KTP dan KK DKI, ya jangan dipersulit. Kalau dia pendatang kan memang tidak bisa urus KTP, karena harus ada surat pindah dulu. Kan kita sudah punya datanya,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (9/5).

Mendengar adanya keluhan warga Pasar Ikan yang dipersulit mengurus administrasi kependudukan, mantan Wali Kota Blitar ini akan menanyakan langsung ke Dinas Dukcapil DKI Jakarta.

“Semua warga tidak boleh dipersulit, justru harus dipermudah. Nanti saya tanya ke Dinas Dukcapil, persoalannya kenapa sampai dia mempersulit warga Pasar Ikan mengurus administrasi kependudukan,” ujarnya.

Seperti diberitakan, seorang warga Pasar Ikan menyampaikan keluhan bahwa mereka dipersulit ketika membuat dokumen-dokumen tertentu di kantor pemerintahan maupun kepolisian. Keluhan itu disampaikan saat anggota Komisi I DPR RI Tantowi Yahya berkunjung ke kawasan Pasar Ikan

Warga tersebut mengatakan warga Kampung Akuarium tidak lagi diakui secara legal saat mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) maupun surat-surat administrasi lainnya. Bahkan, mereka ditolak ketika mengurus surat-surat apapun di kantor lurah dan camat. Alasannya hanya karena mereka warga Pasar Ikan yang sudah digusur Pemprov DKI.(jw/rmol)

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus