AHY-Syaikhu Bertemu Petang Ini, Bahas Penanganan Pandemi Hingga Kemerosotan Demokrasi

Eramuslim.com – Silaturahim Kebangsaan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu akan membahas sejumlah isu strategis.


Pertemuan digelar di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi Nomor 41, Jakarta Pusat, Kamis petang (22/4).

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, kunjungan Presiden PKS dan jajaran merupakan kunjungan balasan dari silaturahmi AHY ke Kantor DPP PKS beberapa waktu lalu.

“Adapun agenda yang dibahas adalah situasi terkini bangsa ini dan permasalahan-permasalahan kebangsaan dan kerakyatan terkini,” kata Herzaky.

Pertemuan nanti akan membahasa masalah ikhtiar politik yang bisa dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance and clean government), mengawal penanganan pandemi Covid-19, dan penyelamatan ekonomi, serta mengatasi kemunduran demokrasi.

Selama setahun terakhir ini, kata Herzaky, Partai Demokrat fokus melakukan kerja nyata di lapangan dengan membantu langsung rakyat terdampak pandemi dan bencana serta krisis ekonomi, maupun berjuang di parlemen, menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat, sebagai bagian dari upaya merawat demokrasi.

“Dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi lintas partai, diharapkan kerja-kerja politik nyata untuk rakyat yang dilakukan Partai Demokrat dapat lebih optimal,” tandasnya.

Dalam pertemuan nanti, AHY akan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Teuku Rifky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, dan beberapa pengurus teras Partai Demokrat lainnya, seperti Wakil Sekjen Agust Jovan Latuconsina, dan Kepala Bappilu Andi Arief.  [RMOL]