Akhir Tahun Satu Lajur Underpass Kuningan Akan Dibuka

Eramuslim.com – Pengerjaan fisik flyover Pancoran saat ini tengah dikebut agar bisa secepatnya dimanfaatkan pengendara pada akhir tahun nanti. Ujicoba open traffic flyover tersebut ditargetkan mulai dilakukan pada akhir Desember 2017.

“Secara kontraktual Flyover Pancoran akan selesai lewat tahun. Tapi kami berusaha akan uji coba open traffic akhir Desember mendatang,” ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal dilansir dari laman resmi pemprov, Minggu (3/12).

Dengan uji coba Flyover Pancoran, diharapkan kemacetan di sekitar kawasan tersebut bisa berkurang. Selain itu, Flyover Cipinang Lontar dan Bintaro Permai ditargetkan rampung pada akhir Januari atau awal Februari. Kendala yang dihadapi di dua lokasi tersebut terkait izin bekerja di atas rel.

“Namun saat ini izin sudah keluar dan pekerjaan bisa dilanjutkan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, pengerjaan Underpass Matraman dan Kartini ditargetkan bisa dirampungkan pada Februari. Sementara untuk Underpass Mampang-Kuningan ditargetkan selesai dikerjakan akhir Februari atau awal Maret mendatang.

“Yang krusial pada pembangunan underpass yakni kolam bawah. Karena sangat berpengaruh saat turun hujan,” ungkapnya.

Yusmada menambahkan, khusus untuk pembangunan Underpass Mampang-Kuningan, pihaknya akan mengupayakan bisa membuka satu lajur pada akhir tahun ini. Sehingga jalur untuk kendaraan yang melintas lebih lebar.(kl/akt)