Akhiri Polemik, Kyai Ma’ruf Amin Ungkap Investor Pembeli Bank Muamalat

Dalam konteks terkait, pengamat komunikasi Universitas Indonesia, Efendy Ghozali menyebut ada sejumlah pihak tertentu yang berusaha bermain-main dengan rumor tentang pemberitaan hoax terkait pembelian Bank Muamalat oleh Lippo Group

“Saya kenal dengan pembelinya, dia adalah muslim dan asli warga Indonesia. Di sini ada keinginan kuat untuk memajukan bank berbasis syariah apalagi ada Kyai Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Pengawasnya. Mungkin, ada kelompok-kelompok yang melihat Bank Muamalat ini tumbuh menjadi kekuatan dan kebanggaan umat di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Vasco Ruseimy, mengatakan, isu pembelian Bank Muamalat oleh Lippo Group, diklarifikasi tidak benar alias hoax. Dia meminta masyarakat, khususnya nasbah untuk tidak percaya atas isu tersebut.

“Mengenai pembelian saham mayoritas Bank Muamalat tidak ada sangkut pautnya dengan Lippo, sebaiknya masyarakat mulai berpikir cerdas dalam menanggapi hal ini, jangan mudah terpancing HOAX dari sumber sumber yang tidak jelas,” kata Vasco kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/10). (Gelora/Ram)