Akhirnya Pengacara HRS Kapitra Ampera Jadi Caleg PDIP

Eramuslim.com -Kejutan dari PDIP belum berhenti. Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, juga menjadi caleg partai banteng moncong putih itu.

Kejutan itu diungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Kapitra, kata Hasto, diminta masyarakat Sumatera Barat menjadi calon wakil rakyat.

“Ya sebagaimana kami nyatakan, dialog kami dengan masyarakat Sumbar itu betul-betul memang menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDIP sehingga yang bersangkutan memang dicalonkan oleh PDIP dari dapil Sumbar,” kata Hasto di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018). Hasto menjawab pertanyaan soal kabar Kapitra Ampera menjadi caleg PDIP.

Hasto menegaskan PDIP terbuka untuk semua kalangan. PDIP menyambut baik semua tokoh yang mau berdialog dan bekerja sama membangun bangsa.

“PDIP membangun jati dirinya sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia Raya sehingga mereka yang bergabung dan menyatakan PDIP partai yang berdiri kokoh dengan Pancasila, maka dialog kami lakukan dengan baik,” ujar Hasto.

Kapitra adalah pengacara Habib Rizieq yang aktif tampil hingga akhirnya penyidikan kasus dugaan chat porno kliennya dihentikan oleh Polri. Kapitra juga mengkritik Persaudaraan Alumni 212 yang mencoret Tuan Guru Bajang dari daftar rekomendasi capres.(kl/detik)