Aktivitas Pelabuhan Penajam Paser Utara Lumpuh Buntut Sejumlah Tempat Dibakar Massa

Yadi menerangkan, sebagian warga PPU lainnya juga terpaksa melalui jalur darat, mengunakan roda empat, meninggalkan Penajam melalui Sepaku. “Mau nggak mau, jalan memutar, meski jalannya rusak. Nanti kan tembusnya di KM 38 simpang Samboja,” terang Yadi.

“Ada tetangga-tetangga yang sementara mengungsi dulu, tempat keluarganya. Ada yang ke Samarinda, ada yang ke Balikpapan. Ya itu tadi, lewat Sepaku,” demikian Yadi.

Diketahui, situasi sekitar kawasan pelabuhan penyeberangan di Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mencekam siang tadi. Berbekal senjata tajam, beberapa dari warga juga melakukan pembakaran rumah.

Keterangan diperoleh merdeka.com, aksi warga itu dipicu kasus pengeroyokan berujung penikaman terhadap 2 orang pemuda, Rn (18) Ca (19), Rabu (9/19) malam lalu, di pantai Nipahnipah, PPU. Ca akhirnya meninggal dengan luka tikaman. Tiga terduga penikam, berhasil ditangkap kepolisian. Namun demikian, siang tadi, situasi berubah. Warga meminta keluarga pelaku penikaman, angkat kaki dari PPU. [mdk]