Alumni UI Terganggu Oknum Deklarasi Dukung Jokowi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga menanggapi deklarasi alumni UI dukung Jokowi di Pilpres 2019. Sebagai alumni UI, dia mengklaim lebih berakal sehat karena tidak memilih Jokowi di Pilpres 2019.

Fadli menanggapi dalam akun Twitter pribadinya @fadlizon ketika mengetahui salah satu poster yang dibawa peserta deklarasi. Poster kuning itu bertuliskan “Alumni minus Fadli Zon dan semacamnya pilih Jokowi”.

“Mumpung lagi bicarakan UI, bukan UI palsu. Saya alumni UI S1 dan S3. Saya mewakili UI debat ASEAN, fellow SIF, dan forum-forum internasional. Saya juga memimpin demonstrasi mahasiswa UI, saya Mahasiswa Berprestasi I UI dan Berprestasi III Nasional. Saya tentu di pihak berakal sehat: memilih @prabowo @sandiuno,” kata Fadli dalam akun Twitternya, Minggu (13/1).

Sabtu (12/1) lalu, ribuan orang berkaus kuning memadati kawasan Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk mengikuti deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf.

Mereka mengatasnamakan Gerakan Alumni Universitas Indonesia untuk Jooko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Jokowi pun menghadiri acara tersebut. (cnni)