Amien Rais; 85% Hasil Tambang Dibawa Keluar, Bangsa Ini Sudah Mulai Dijual

Eramuslim – Mantan Ketua MPR Amien Rais kembali melayangkan kritikan kepada pemerintahan Joko Widodo. Kali ini, aktivis reformasi 98 menyebut bangsa Indonesia saat ini sudah dijual.

“Terus terang saya agak menyindir tadi (saat ceramah). Karena bangsa ini sudah mulai dijual. Kekayaan mulai dijual, pelan-pelan tapi pasti,” kata Amien kepada awak media usai memperingati Hari Pahlawan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kompleks SD Budi Mulia Dua, Sleman, Senin (13/11).

“Sehingga, Anda tahu? 85 persen hasil tambang dan mineral digotong ke luar negeri,” bebernya.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyatakan, pemerintah sekarang pura-pura tidak tahu akan hal itu.

“Pura-pura tidak tahu rezim sekarang ini,” kata Amien.

Untuk itu, cetus Amien, dirinya yang harus mengingatkan rezim sekarang.

Amien menjelaskan kehadiran Prabowo di Yogyakarta hari ini. Prabowo datang untuk memperingati Hari Pahlawan sekaligus dalam rangka gedung baru SD Budi Mulia Dua di Sleman.

“Kebetulan hari ini kita nganyari (memulai penggunaan gedung baru) gedung (SD Budi Mulia Dua), lantas mengadakan (kegiatan). Kebetulan Pak Prabowo bisa, bahkan tadi pagi kita jamaah Subuh bersama dengan para ustaz itu,” pungkas Amien. (Tsc/Ram)