Amien Rais Ceramah Pentingnya Ganti Presiden

Eramuslim.com – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berceramah soal pentingnya ganti presiden agar negara lebih baik. Dia mengaitkan hal tersebut dengan fungsi negara melindungi serta mengembangkan tujuan dari syariat Islam.

Ceramah Amien itu diawali dengan bicara soal 5 tujuan syariat Islam. Dia mengatakan 5 tujuan itu berasal dari para ulama.

“Memelihara agama. Agama buat kita itu ultimate concern. Agama bagi kita itu adalah puncak ultima dari keberadaan, dari wujud kita, dari kehidupan kita selama di dunia ini. Jadi mengapa orang Islam yang sudah betul-betul beriman tidak pernah bisa memaafkan kalau agamanya dihina, dicerca, dinodai, dan sebagainya, kata Amien di acara Pengajian Kebangsaan dari Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Rumah Dakwah Al Hujjah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (16/12/2018).

Kedua, kata Amien, tujuan syariat Islam itu memelihara jiwa manusia. Berikutnya, ialah memelihara akal pikrian manusia dan keempat ialah memelihara generasi-generasi keturunan anak cucu Adam sampai hari kiamat kelak.

“Terakhir, yaitu memelihara harta benda, harus diproteksi, harus dilindungi. Karena tanpa harta benda, tanpa kekayaan itu manusia tidak bisa membangun peradaban,” ujarnya.