Amien Rais: Enam Tahun Jadi Presiden Semuanya Merosot, Mundurlah Kalau Gak Punya Kompetensi…

Eramuslim.com – Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah berjalan selama enam tahun.

Menurutnya, kemerosotan Indonesia di berbagai sektor selama era kepemimpinan Jokowi merupakan hal yang tak terbantahkan.

Ia menyarankan Jokowi untuk mundur dari jabatannya bila merasa tidak memiliki kompetensi sebagai Presiden.

“Jadi saya tulis risalah itu menunjukkan bahwa enam tahun Pak Jokowi jadi Presiden itu semuanya memang merosot, jadi tak terbantahkan. Apalagi, Papua itu, menurut saya, sekarang itu sudah sangat eksklusif. Jadi, menurut saya, kalau memang Pak Jokowi enggak punya kompetensi, ya resign,” kata Amien kepada wartawan usai membacakan risalahnya yang bertema Pilihan Buat Pak Jokowi: MUNDUR atau TERUS?, di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta pada Kamis (13/8).

Belum ada tanggapan dari pihak istana terkait pernyataan Amien Rais tentang kompetensi Jokowi dan permintaan untuk mundur.

Namun, ia mempersilakan bila Jokowi ingin terus melanjutkan tugas sebagai Presiden dengan syarat mengubah cara mengelola ekonomiĀ  Indonesia. Menurutnya, pengelolaan ekonomi Indonesia saat ini tidak ada aturan dan terkesan hanya dibagi-bagi ke mafia.