Amien Rais Ingatkan Janji Komjen Listyo Sigit untuk Tuntaskan Kasus Laskar FPI

eramuslim.com – DPR telah menetapkan pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru dalam rapat paripurna.

Dengan kondisi itu, mantan Kapolresta Surakarta tersebut tinggal dilantik oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Jenderal Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.

Namun, Listyo Sigit sudah mendapatkan sindiran dari politisi senior, Amien Rais . Mantan politisi PAN itu baru saja bergabung dengan Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) untuk menangani kasus penembakan enam Laskar FPI..

Selain Amien, sejumlah tokoh di TP3 antara lain Abdullah Hahemahua, Busyro Muqoddas, dan Neno Warisman. Dia bersama 18 orang lainnya akan melakukan advokasi hukum dan HAM atas kasus penembakan laskar FPI.

Dalam jumpa pers yang ditayangkan melalui kanal Youtube Refly Harun, Amien Rais menyinggung soal janji-janji calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Dia meminta agar Komjen Listyo Sigit  dapat menepati kata-katanya yang dilontarkan, termasuk mengusut kematian enam anggota laskar FPI.

“Tadi malam saya lihat Listyo Sigit Prabowo itu omongannya merdu, dan saya yang pernah bilang, bukan dia. Kalau Kapolri sekarang ini bisa menegakkan omongannya semalam itu, luar biasa,” ujar Amien Rais, dikutip dari Hops.id–jaringan Suara.com.

Amien lalu kembali menyindir pernyataan tegasnya saat uji kelayakan di depan DPR. Dia bersikukuh akan mengawal kasus laskar FPI bersama TP3.