free hit counters
 

Amien Rais: Sejak 6 Bulan Lalu Sudah Ada Kecurangan Luar Biasa Dalam Pemilu 2019

zahid – Jumat, 1 Maret 2019 18:30 WIB

Eramuslim – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, merasa bahwa dalam waktu enam bulan terakhir sudah ada gejala-gejala kecurangan dalam Pemilihan Umum 2019.

Jadi kalau kita mau jujur, sejak 6 bulan yang lalu sudah kentara adanya gejala-gejala kecurangan yang luar biasa. Misalnya, dalam daftar DPT (daftar pemilih tetap), itu ada 31 juta yang bodong. Disisir habis,” ujar Amien Rais di depan kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta Pusat, Jumat (1/03).

Selain itu, kata Amien, banyak ditemukan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP yang dibuang di sawah.

“Bayangkan ratusan ribu KTP elektronik itu dibuang di hutan, dibuang di sawah, di semak-semak, jatuh di jalan dan lain. Ini apa-apaan?” tuturnya.

Foto: Amien Rais. (Rifkianto Nugroho/detik)

Oleh karena itu, mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu meminta kepada KPU agar betul-betul transparan, jujur, adil, dalam melaksanakan pesta demokrasi, baik pemilihan legistlatif maupun pemilihan presiden.



“Maka siapa pun yang menang, yang kalah akan terima. Tapi kita juga punya tim IT yang luar biasa. Kalau sampai terbukti nanti ada kecurangan yang sistematik kemudian masif terukur, maka jangan pernah menyalahkan kalau kita akan melakukan aksi-aksi politik,” tuturnya.

“Bukan perang total ala Moeldoko, tapi kita perang politik, bahwa kebenaran harus ditegakkan,” Amien menambahkan. (vv)


BEST SELLER BUKU PEKAN INI, INGIN PESAN? SILAHKAN KLIK LINK INI :

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-diponegoro-1825-pre-order-sgera-pesan.htm

loading...

Berita Nasional Terbaru