Amien Rais: Seorang Muslim Tidak Boleh Berpikir Kalah di Dunia, Menang di Akhirat

Eramuslim – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengingatkan agar seluruh umat muslim Indonesia tidak memiliki pemikiran “muslim boleh kalah di dunia namun pasti akan menang di akhirat”.

“Kalau selama hidup cuma jadi orang pinggiran (orang yang mengalah) maka di akhirat bisa begitu juga. Makanya kita harus rebut dunia kita. Mukmim yang sehat lebih baik dari yang lemah,” kata Amien saat acara Muhasabah dan Munajat untuk Negeri, di Gedung Dewan Dakwah, Kramat, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Amien juga mengingatkan bahaya seorang muslim untuk berteman dengan orang munafik. Menurutnya, orang munafik antara omongan serta tindakan sangat berbeda. Amien menyindir pimpinan lembaga negara yang menangai permasalahan pilpres.

“Misalnya bilang kami hanya takut pada Allah, sidang kami disaksikan Allah dan rakyat, ternyata begitu (hasilnya),” kata Amien.

Tidak hanya itu, mentan ketua MPR ini menambahkan, di barisan pendukung Prabowo-Sandi juga banyak orang munafik yang seharusnya berjalan ke arah barat Mekah dan Madinah justru memilih jalan ke utara atau ke Tiongkok. (md)