free hit counters
 

Amien Rais Tolak Jokowi-Prabowo Nyalon Pilpres 2024: Apa-apaan! Lagi-lagi Lu, Lagi-lagi Lu!

Redaksi – Jumat, 21 Januari 2022 19:15 WIB

eramuslim.com – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais menyemprot Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan  RI Prabowo Subianto. Eks Ketua MPR RI itu mengomeli keduanya terkait isu duet Jokowi – Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Amien Rais dengan tegas mengatakan, dirinya menolak mentah –  mentah ide duet tersebut dengan berbagai alasan.

“Tidak boleh 6 L! Lagi-lagi lu, lagi-lagi lu. Apa-apaan itu?” kata Amien  usai pelantikan DPW Partai Ummat di Padang dikutip Jumat (21/1/2022).



Alasan paling mendasar yang bikin Amien Rais menolak isu duet tersebut karena  Jokowi dinilai tidak banyak membawa perubahan untuk Indonesia selama dua periode menjabat presiden.

Alasan penolakan tersebut, sebab menurut eks Ketua MPR RI ini, tak ada perubahan yang dilakukan Jokowi selama menjabat menjadi presiden. Bukannya membawa keuntungan bagi Indonesia, Jokowi kata Amien justru memberi keuntungan kepada asing ketika menjadi selama presiden.

Tidak hanya itu, era kepemimpinan Jokowi juga disebutnya membuat utang Indonesia kepada China  terus membengkak.

“Buat kami, yang dilakukan Pak Jokowi lebih menguntungkan yang di luar negeri dari pada dalam negeri. Infrastruktur yang dibangun melayani kebutuhan China. Jadi, berbagai macam utang kita terlalu besar pada China,” katanya lagi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru