Anak SD Ini Tolak Hadiah “Sepeda Bencong” Dari Jokowi

Sepeda Jokowi BencongEramuslim.com – Ketika Presiden Joko Widodo mengunjungi SMP Negeri 4 Pontianak Timur, Sabtu (22/8/2015), terjadi peristiwa lucu di luar dugaan. Diberitakan ada seorang anak yang menolak hadiah sepeda dari Jokowi, karena ia menganggap sepeda itu lebih cocok untuk perempuan. Hal tersebut membuat seluruh tamu undangan dan warga tertawa.

Kejadian tersebut berawal ketika Presiden menawarkan sebuah hadiah sepeda kepada warga yang hadir. Sebanyak lima unit sepeda disiapkan untuk dibagikan kepada warga. Satu di antara warga yang hadir dan beruntung mendapat hadiah dari Jokowi adalah seorang siswa yang berpostur tubuh kurus tinggi, persis sosok Jokowi.

Saat berada di depan bersama Jokowi, siswa tersebut diberi pertanyaan sebagai persyaratan jika ingin mendapat hadiah. Siswa itu rupanya bisa menjawab pertanyaan Jokowi.  Usai menjawab pertanyaan, sebagai hadiah siswa itu diarahkan untuk mengambil langsung sepeda yang memang hanya tersisa satu unit.

“Nah, ini mirip saya ini. Kurus, tinggi, ganteng, persis saya. Pinter ini, sana ambil sepedanya, cepet, lari” ungkap Jokowi seperti dilansir Kompas.

Namun siswa tersebut tak mau mengambil hadiah sepeda tersebut. Alasannya sepeda tersebut jenis sepeda mini berwarna merah jambu, yang biasa digunakan oleh perempuan.

“Ndak mau, sepeda ‘bencong’” ujar siswa tersebut spontan.

Keruan saja seluruh Pejabat Negara, termasuk Gubernur Kalbar dan sejumlah Menteri tertawa mendengarnya. Mereka pun menyarankan siswa tersebut untuk membawa terlebih dahulu sepeda itu. Namun karena berkeras tak mau mengambil sepeda “bencong” itu, Jokowi kemudian menyarankan seorang ibu yang sebelumnya mendapat hadiah sepeda gunung untuk menukar dengan sepeda “bencong” tersebut.(rr)