Andi Arief: Kalau Ada Keadilan, Tak Mungkin Terjadi Kasus di Ciracas

Eramuslim.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto meminta intitusi penegak hukum untuk menindak tegas pelaku pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur (12/12).

Wiranto juga meminta semua pihak untuk tidak mengeneralisir kasus, di mana jika ada oknum yang melanggar hukum berarti organisasinya buruk.

“Dalam organisasi yang besar, ada satu dua yang melanggar disiplin, melanggar perintah bukan berarti organisasi itu buruk, jangan digeneralisir. Saya minta kalau ada aparat-aparat keamanan yang menyebabkan terjadinya hal itu, tindak dengan tegas, ada hukumnya, ada UU, peraturan, jangan sampai hal kecil menyebabkan institusi yang besar ini bisa terganggu,” tegas Wiranto seperti dikutip merdeka (13/12).

Mantan Kasus TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo menilai,  pengrusakan kantor polisi mengindikasikan adanya rasa ketidakadilan dalam penegakan hukum. “Pengrusakkan kantor polisi mengindikasikan adanya rasa ketidakadilan dalam  penegakan hukum dan ketika perusaknya itu adalah oknum TNI, ini menunjukan bahwa sinergitas TNI-Polri bukan cuma saling suap makanan antara Pak @TjahjantoHadi dengan Pak Tito @kodamjaya03,” tulis Prabowo di akun Twitter ‏@marierteman.