Aneh, Sholat di Mushola Ramayana Mal Cilegon Harus Bayar

MusolaEramuslim.com – Tempat ibadah umumnya disediakan cuma-cuma di tempat umum, apalagi pusat perbelanjaan. Namun tidak demikian di Ramayana Mal Cilegon, Banten. Di tempat ini pengunjung yang hendak melakukan salat wajib membayar meski hanya menggunakan air untuk berwudhu. Kondisi ini pun membuat gerah warga.

Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Cilegon bahkan langsung melayangkan somasi kepada pihak manajemen Ramayana Mal Cilegon terkait pungutan itu.

Solat-bayarPada surat somasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum PPI Cilegon, Yusuf Haidar, pengelola mal diminta mengubah kebijakan tersebut, memberikan kenyamanan dan kebersihan di tempat ibadah.

“Apabila somasi tidak ditanggapi manajemen Ramayana Cilegon, kami mendesak Pemkot Cilegon mencabutizin usaha Ramayana Mal Cilegon,” kata Haidar dalam surat somasi itu.

Haidar juga mengancam akan mengimbau umat Islam di Cilegon agar tidak berkunjung dan berbelanja di mal tersebut. Somasi itu juga ditembuskan ke Wali Kota Cilegon, Ketua DPRD Cilegon, Ketua MUI dan Kapolres setempat.(ts/rn)