free hit counters
 

Anggota Brimob yang Dituduh dari China Buka Suara: Saya Asli Indonesia

Redaksi – Jumat, 24 Mei 2019 17:30 WIB

Eramuslim.com –  Penyebar hoax ‘anggota Brimob dari China’ ditangkap Bareskrim Polri. Anggota Brimob yang dituduh itu pun buka suara.

Tiga orang anggota Brimob yang dituduh dari China hadir saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019). Mereka adalah anggota Brimob yang bertugas mengamankan aksi pada 21 Mei 2019.

Awalnya, anggota Brimob tersebut hadir dengan memakai penutup wajah dan helm. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, terlebih dahulu menjelaskan pengungkapan kasus ini, lalu meminta tiga anggota Brimob itu untuk bicara.



Ketiganya lalu membuka penutup wajah. Mereka mengatakan berasal dari Sumatera Utara, bukan China.

“Kami tegaskan lagi bahwa kami adalah asli Brimob, bukan polisi China. Bahwa saya adalah Brimob Sumatera Utara. Saya asli dari Sumatera Utara,” kata salah satu anggota Brimob.

Anggota Brimob yang kedua juga memberi penegasan yang sama. “Saya dari Brimob Sumatera Utara, tepatnya Tebingtinggi. Saya asli orang Indonesia,” ucapnya.

Foto: Anggota Brimob dituduh dari China

Penegasan juga datang dari anggota Brimob yang ketiga. Dia mengatakan bahwa informasi yang menyebutkan bahwa ada anggota Brimob berasal dari China adalah tidak benar.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus