Anies: Alhamdulillah, Malam ini Monas Kembali Menggaungkan Kalimat Allah

Foto: Tribunnews.com/Danang Triatmojo

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sukacita karena lapangan silang Monas kini kembali dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan. Anies menyebut kebijakannya itu sebagai berkah bagi seluruh warga DKI.

“Alhamdulillah malam ini jadi malam yang penuh berkah bagi Jakarta, malam penuh berkah bagi umat Islam, malam hari ini Monas kembali menggaungkan kalimat Allah,” kata Anies dalam sambutannya di acara tablig akbar Majelis Rasulullah di Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018) malam.

Anies menyebut, kegiatan umat Islam yang kembali dapat berkumpul di Monas sudah sesuai sebagaimana yang dicita-citakan para ulama dam pendiri bangsa sejak dulu.

“Di tempat ini, ratusan ribu berkumpul, malam hari ini sesuatu yang sudah dicita-citakan sejak lama, dan alhamdulillah setahun ini, tempat yang lapang ini menjadi tempat yang penuh dengan doa. Tempat di mana kita bisa sama-sama menunjukkan kecintaan kita pada Rasulullah SAW,” ujarnya.

Disela-sela sambutannya, Anies juga sempat menyapa mantan wakilnya Sandiaga Uno.

Bahkan, Anies sedikit curhat lantaran hingga kini belum mendapat pengganti untuk posisi Wagub DKI.

“Yang saya hormati seluruh pimpinan Majelis Rasulullah, seluruh habib dan alim ulama, dan hadir juga Wakil Ketua MPR RI Bapak Hidayat Nur Wahid, yang saya hormati Bapak Calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Saya belum dapat gantinya nih,” ujar Anies berkelakar.