Anies Bantah Jokowi Yang Tentukan Lokasi Formula E

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan angkat bicara terkait pernyataan yang menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi penentu lokasi sirkuit Formula E.

Orang nomor satu di Jakarta ini pun langsung membantahnya. Ia menegaskan kalau pemilihan lokasi sirkuit ajang ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut tidak ditentukan oleh Jokowi.

“Enggak ada. Loh masa lokasi ke presiden. Ya enggak lah. Lokasi kok masa urusan Presiden,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/11/2021).
Anies menjelaskan, penentuan lokasi sirkuit bukan urusan Jokowi, melainkan diantaranya adalah pihak dari FEO (Formula E Operation), Ikatan Mobil Indonesia (IMI), dan Jakpro (PT Jakarta Propertindo).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebutkan nantinya pihak IMI akan memberikan klarifikasi terkait pernyataan tersebut.

“Gini, IMI nanti klarifikasi. Anda baca statement resminya,” pungkas Anies.

Sebelumnya, pernyataan Jokowi akan menentukan lokasi Formula E dilontarkan oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet dan Co-Founder Formula E, Alberto Longo.

“Sebelum Natal sudah diumumkan. Kami akan mengajukan proposal ke Presiden Indonesia, beliau lah yang akan mengambil keputusan,” ungkap Longo.[indozone]