Anies: Kalau Gak Bisa Kritik Rumah DP 0 Rupiah, Jangan Pindah Sasaran

Eramuslim – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan janjinya tentang rumah DP 0 Rupiah sudah terwujud. Sehingga menurut Anies tidak pantas apabila masih ada yang mengkritik rumah DP 0 Rupiah.

Anies lalu menuturkan jika kritik terhadap DP rumah Rp 0 tidak berhasil, jangan pindahkan sasaran ke yang lain. Apalagi ke soal besaran penghasilan warga DKI.

“Apa ada kritik terhadap janji DP rumah Rp 0? Tidak. Janjinya DP rumah Rp 0. Kalau pertandingan sepak bola, enggak gol jangan dipindah gawangnya,” kata Anies di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu, (17/10).

Anies Baswedan melihat papan pengumuman saat pengecekkan Daftar Pemilih Tetap di Kantor Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Cilandak Barat, Rabu (17/10). (Foto:Jamal Ramadhan/kumparan)

“Jadi kalau ngeritik DP 0 Rupiah nggak bisa, jangan dipindah sasaran kritiknya jadi soal besaran penghasilan. Memang kita dari dulu bicaranya tentang DP rumah Rp 0. Kebayang ya pertandingan sepak bola golnya meleset, gawangnya dipindah supaya gol,” lanjut dia.

Anies mengungkapkan dari awal masa kampanye janji yang digaungkan adalah DP rumah Rp 0 dengan menggunakan skema keuangan perbankan yang memang ada minimalnya. Sehingga Anies mengatakan program ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang penghasilannya di atas UMP yang memenuhi syarat untuk nyicil.