Anies Baswedan Terima Penghargaan Dari Kemendagri, Karya Bhakti Peduli Satpol PP

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan penghargaan yang diperolehnya dari Kemendagri lewat media sosial Instagram, Sabtu (06/03/2021).

“Alhamdulillah, Kamis lalu menerima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari @kemendagri. Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Bina Administrasi Wilayah bersama Direktur Satpol PP dan Linmas Kementrian Dalam Negeri di Balaikota Provinsi DKI Jakarta.”tulis Anies.

Anies menceritakan penghargaan disampaikan berdasarkan kriteria penilaian sesuai Pemendagri No.17 Tahun 2019.

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi Menteri Dalam Negeri terhadap peran kepala daerah yang memberikan dukungan terhadap tugas dan fungsi Satpol PP di Daerahnya.

“Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen dan integritas @satpolpp.dki dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda), menyelenggarakan ketertiban umum, serta melindungi masyarakat.”tulis Anies.

Menurutnya peran Satpol PP bukan sekadar menegakkan peraturan terutama di masa pandemi ini.

“Lebih dari itu, penindakan dan pengawasan kita untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus corona. Pada setiap tindakan tunjukkan bahwa kita bekerja atas nama negara, karena itu harus bertindak sesuai dengan seluruh protokol yang dimiliki Satpol PP.”tulisnya. [gr]