Anies Disoraki Bukti Jika Pendukung Ahok dan Jokowi Itu Sama

Eramuslim.com -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disoraki relawan Jokowi saat menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menunjukkan Jokower dan Ahoker satu pendukung dan seideologi.

“Anies disoraki oleh relawan Jokowi menunjukkan pendukung Ahok (Ahoker) satu pendukung dan seideologi. Artinya Jokower dan Ahoker sama-sama pendukung Jokowi dan Ahok,” kata pengamat politik Muhammad Huda (10/11).

Menurut Huda, selama ini Jokower yang juga Ahoker belum bisa menerima kekalahan di Pilkada DKI Jakarta. “Sehingga masih dendam terhadap Anies,” papar Huda.

Kata Huda, Jokower dan Ahoker yang tergabung dalam relawan ini sangat tidak bagus dalam demokrasi. “Mereka dipelihara oleh penguasa dan selalu memunculkan permusuhan terutama di media sosial,” papar Huda.

Huda mengatakan, ketegangan politik akan terus berlangsung sampai Pilpres 2019. “Selama Jokowi berkuasa, relawan tidak dibubarkan dan ada yang jadi buzzer di medsos,” pungkas Huda.

Insiden teriakan Relawan Jokowi kepada Anies terjadi saat Anies dan istri turun dari bus yang memang disediakan untuk tamu undangan.

Teriakan ‘huuuuuuu’ dari relawan yang didominasi ibu-ibu itu justru disambut senyum lebar mantan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Kabinet Kerja tersebut.(kl/sn)