free hit counters
 

Anies Ingin Bangun Tempat Shalawatan di Pulau Reklamasi

zahid – Sabtu, 5 Rabiul Akhir 1440 H / 15 Desember 2018 17:30 WIB

Eramuslim – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengelola penuh empat pulau reklamasi yang pembangunannya masih dilanjutkan.

Direktur Sabang Merauke Circle (SMC), Syahganda Nainggolan mengaku telah mendengar langsung dari Gubernur DKI Anies Baswedan bahwa pembangunan pulau reklamasi akan sepenuhnya mengutamakan kepentingan warga ibukota.

“Jadi Anies menjelaskan kepada saya di situ nanti akan dibangun Aqua Culture, kampung nelayan, kemudian berbagai fasilitas publik yang bebas, nggak usah bayar,” jelasnya dalam diskusi bertajuk ‘Menyoal Kejahatan Korporasi Terhadap Reklamasi Teluk Jakarta’ di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/12).

Tak hanya itu, Anies bahkan bercita-cita ingin membangun sebuah pulau reklamasi khusus untuk digunakan oleh majelis salawat para ulama dan habib. Di pulau khusus itu, para pemuka agama bisa setiap hari mengumpulkan jamaah dalam jumlah banyak untuk memanjatkan do’a-do’a.

“Saya agak terkejut ketika Anies mengatakan kita akan buat satu lagi sebesar Monas untuk habib-habib dan majelis zikir. Jadi setiap hari bisa berdzikir di sini,” pungkasnya.

Adapun, empat pulau reklamasi yang masih dilanjutkan pembangunannya adalah Pulau C, D, G dan N. Pembangunan dilanjut karena pulau sudah terlanjur terbentuk. (rmol)

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus