Anies Ingin Nostalgia Dengan Sepeda Ontel Kesayangan Keluarga

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang bernostalgia dengan sepeda kesayangannya. Rupanya saat Anies masih kecil, sang ayah memiliki sebuah sepeda ontel. Dengan sepeda itu, ayahnya, Rasyid Baswedan, mengajak anak-anaknya keliling.

Anies merindukan saat-saat menggunakan sepeda itu. Hal itu ia tuangkan dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan pada Minggu (15/12). Sepeda ontel kesayangan keluarganya itu adalah saksi perjalanan keluarga.

Anies mengunggah dua foto dalam satu slide. Foto pertama adalah  foto saat Anies kecil di atas sepeda bersama ayah dan ibunya. Anies menulis sering diajak berkeliling Yogyakarta oleh ayahnya menggunakan sepeda tersebut.

“Foto kiri adalah keseharian di masa kecil. Saat itu, kami tinggal bersama kakek-nenek di Taman Yuwono no 19, jl Dagen. Sepeda Ibu itu dipasangi bangku untuk anak, lalu Ayah ajak saya keliling sekitar Malioboro hingga alun-alun utara Yogya hampir setiap sore,” tulis Anies.

“Buat anak kecil itu jadi pengalaman tak terlupakan. Semasa TK kegiatan jalan-jalan sore ini rutin dikerjakan. Setelah saya tinggal di Jakarta, sepeda onthel ini masih tersimpan di rumah Ibu, kemarin ketika pulang ke Yogya dibersihkan dan coba digowes lagi. Sepeda tua ini masih berfungsi baik, hanya perlu diminyaki rantainya,” kata Anies.

“Sudah lebih dari 70 tahun sepeda ini bergerak di aspal di Yogya, bagaimana kalau kita bawa keliling di Jakarta? Setuju…?” ujarnya. [rmol]