Anies Minta Warga Jakarta Lapor Jika Ada Yang Mencurigakan

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau warga Jakarta pro aktif dalam upaya memberantas aksi terorisme.

Anies meminta, jika warga menemukan hal yang mencurigakan di masyarakat, sebaiknya segera melaporkan kepada petugas atau ketua RT/RW setempat.

“Bila menemukan ada tanda-tanda mencurigakan jangan menyebarkan kekhawatiran apalagi hoax. Tetapi segera laporkan kepada aparat terdekat minimal bisa langsung lapor pada Ketua RT dan RW yang nanti akan langsung ditindaklanjuti,” ujar Anies di Balairung, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Lebih jauh, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, bahwa saat ini posisi aparat semua siaga, dan siap untuk merespon laporan tersebut.

Selain itu, Anies juga meminta warga Jakarta tetap tenang.

“Mari kita hindari memunculkan kecemasan, justru harus memunculkan ketenangan dan bila ada yang mencurigakan laporkan kepada aparat jangan justru malah disebarkan sebagai berita yang menimbulkan ketidak tenangan,” pesan Anies.

Anies memastikan, kondisi Jakarta saat ini aman dan terkendali, dan aparat yang bertugas terua menjaga kondisi agar tetap kondusif.

“Secara umum semuanya dalam kondisi siaga siap. Dan tidak apa-apa di Jakarta ini semuanya aman, tentu kita tetap harus waspada dan memantau perkembangan yang terjadi. Tapi secara umum aparat keamanan dalam kondisi siap dan menjaga ini sebaik-baiknya,” tutup Anies.(kl/teropongsenayan)