Anies-Sandi Kunjungi Markas Koarmabar, Terkait Pemanfaatan Pulau Reklamasi?

Eramuslim.com -Guna lebih memperkuat kerjasama yang sudah terbangun dengan baik, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengunjungi Markas Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

“Ini kami bersilahturahmi ke Panglima Koarmabar, kami secara resmi memperkenalkan diri sekaligus meneruskan kerjasama yang sudah terbangun,” ujar Anies usai pertemuan.

Menurut Anies, selama ini Armabar telah banyak memberikan kontribusi terhadap Jakarta, terlebih beberapa penanganan bencana yang membutuhkan tindakan cepat dan responsif.

“Bapak Panglima sangat responsif terhadap masalah yang ada di Jakarta seperti contohnya banjir sehingga beberapa bulan ke depan ini akan menjadi momentum kerja bersama lagi lebih baik lagi,” papar Anies.

Sementara itu Panglima Armabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menyampaikan kesanggupannya untuk membantu Pemprov DKI terutama masalah yang berhubungan dengan kelautan atau bencana alam akibat air.

“Suatu kehormatan Gubernur dan Wagub berkunjung kesini, saya siap membantu Pemprov DKI terkait masalah air, Armabar juga ingin men-support dan membantu masyarakat Jakarta,” ujar Pangarmabar Aan.

Pangarmabar Aan mencontohkan penanganan dan antisipasi bencana yang mungkin akan datang dalam beberapa bulan ke depan disebabkan oleh cuaca ekstrim yang melanda wilayah ibukota.

“Kita akan meningkatkan alert sehingga musibah atau insiden kelautan maupun perairan dapat dicegah dan diatasi,” tandas Panglima Aan.

Di sisi lain, warganet mengapresiasi kunjungan Anies-Sandi ke Markas Koarmabar dan berharap jika di sela-sela kunjungan itu juga ada pembahasan soal pemanfaatan pulau palsu reklamasi yang kadung sudah dibangun. “Mudah-mudahan pulau-pulau yang sudah kadung dibangun itu dijadikan pangkalan ALRI saja untuk memperkuat kedaulatan NKRI, jadi bukan dimanfaatkan untuk melemahkan NKRI,” ujarnya. (kl/gllr)