Anies-Sandi Rampungkan Fasilitas Disabilitas Sebelum Asian Games

Eramuslim – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan akses untuk disabilitas di beberapa halte Transjakarta.

Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan akses untuk disabilitas akan rampung sebelum Asian Para Games.

“Kita akan pastikan akses-akses yang akan dibangun oleh Pemprov itu bisa rampung sebelum Asian Para Games. Tapi ini merupakan sebuah kebijakan yang berkelanjutan karena kita ingin menghadirkan keadilan bagi para penyandang disabilitas,” ujar Sandi di Hotel Santika, Slipi, Jakarta, Kamis (19/7).

Sandi menjelaskan beberapa halte yang akan dibuatkan fasilitas untuk disabilitas di antaranya di Jalan MH Thamrin dan Bank Indonesia.

“Kemarin sudah kita review ada beberapa halte Transjakarta yang akan ramah terdapat teman-teman disabilitas, seperti nanti di depan Thamrin. Di depan Bank Indonesia itu kita akan ubah,” katanya.

Sandi mengatakan akan ada ramp yang diberikan khusus untuk mempermudah penyandang disabilitas.

“Mudah-mudahan bisa selesai sebelum Asian Para Games dimana akses itu adalah yang dimudahkan sekali. Ada ramp yang akan memberikan keberpihakan secara khusus kepada komunitas disabilitas,” ujar Sandi.

Sandi mengatakan ini merupakan awal untuk penataan koridor utama di jalan Sudirman-Thamrin.

“Ini merupakan pilot project yang kita harapkan juga nanti mendukung pedestrianisasi dari Transjakarta sendiri, dan pedestrianisasi dari seluruh penataan koridor utama Sudirman Thamrin,” katanya. (tn)