Anwar Abbas Sebut Pemahaman Agama Dudung Bermasalah: Padahal Jenderal

Eramuslim.com – Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman banjir mendapat sorotan publik soal pandangannya tentang ajaran Islam. Pangkalnya, Jenderal Dudung memberi pernyataan tentang ‘Tuhan bukan orang Arab’ pada sebuah podcast baru-baru ini.

Terkait hal ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun memberi pandangannya soal pernyataan Dudung bahwa ‘Tuhan bukan orang Arab’. Hal ini disampaikan Ketua MUI Anwar Abbas.

Menurut Anwar Abbas, dirinya sangat terkejut lantaran yang berbicara adalah seorang jenderal KSAD. Dia tentu tak akan mempermasalahkan jika pernyataan tersebut terlontar dari mulut seorang kopral.

Akan tetapi jika yang berbicara adalah pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat, menurutnya itu merupakan cerminan bahwa ada masalah dalam diri kita sebagai bangsa.

“Beliau mengatakan bahwa Tuhan bukan orang Arab. Secara logika saja sudah salah. Terus Tuhan orang mana? Orang non Arab dong. Tuhan itu bukan orang, orang dan khalik itu beda. Kata-kata yang dipilih saya enggak tahu, itu masuk kategori keceplosan atau ketidaktahuan kah atau kesengajaan,” kata Anwar Abbas dalam AKI Petang, dikutip Hops.id, Jumat 3 Desember 2021.